Jumat, 03 Juni 2011

SOAL Forum V Class AP2 B Ke 2


SOAL Forum V Class  AP2 B Ke 2
1.Ada beberapa modul dalam pemrograman grafik (GUI) pada python, sebutkan dan jelaskan modul-modul yang anda ketahui dan berikan keunggulan masing2 modul !

Jawaban :
Python menyediakan beberapa modul untuk menangani pemrograman grafik. Diantaranya adalah Tkinter dan Wxpython.
lib Tkinter adalah modul Python untuk membuat dan menampilkan grafik dan GUI. Muncul /dibangun dalam python v 2.6, dan merupakan modul yang sangat menyenangkan.selengkapnya : http://wiki.python.org/moin/TkInter.Tkinter memberikan fungsi ke buttons dan intractable objects lainnya. Sebelum kita benar-benar dapat membuat GUI, kita perlu membuat fungsi-fungsi.
1.Modul Tkinter sangat mudah digunakan.
2. Tkinter akan sangat membantu jika kita memang benar-benar baru belajar tentang GUI Python.

wxPython adalah toolkit cross platform untuk membuat aplikasi desktop GUI.  Penulis utama wxPython adalah Robin Dunn.  Dengan wxPython pengembang dapat membuat aplikasi pada Windows, Mac dan berbagai pada sistem Unix.  wxPython adalah wrapper sekitar wxWidgets, yang merupakan platform yang matang C + + perpustakaan lintas.  wxPython terdiri dari lima modul dasar.windows,GDI,Core,Misc,Controls
Modul Kontrol menyediakan widget umum yang ditemukan dalam aplikasi grafis.  Misalnya Button, Toolbar, atau Notebook.  Widget disebut kontrol di Windows OS.  Modul Inti terdiri dari kelas SD, yang digunakan dalam pembangunan.  Kelas-kelas ini termasuk kelas Object, yang merupakan ibu dari semua kelas, Sizers, yang digunakan untuk layout widget, Acara, classses geometri dasar seperti Point dan Rectangle.  Graphics Device Interface (GDI) adalah satu set kelas yang digunakan untuk menggambar ke widget.  Modul ini berisi kelas untuk manipulasi Font, Warna, brushes, Pens atau Foto.  Modul Misc mengandung berbagai kelas-kelas lain dan fungsi modul.  Kelas-kelas ini digunakan untuk penebangan, konfigurasi aplikasi, pengaturan sistem, bekerja dengan tampilan atau joystick.  Modul Windows terdiri dari berbagai jendela, yang membentuk aplikasi.  Panel, Dialog, Bingkai atau Window menggulir.
1.Hal terbaik wxPython adalah bahwa UI merasa asli pada platform yang berbeda ini berjalan maksimal pada Windows dan Linux.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 INFO OKE | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog