Minggu, 11 Maret 2012

Perkembangan Website di Tahun 2012

Sekilas tentang HTML 5
Format Kindle buku terbaru menawarkan dukungan untuk HTML 5
Ketika Steve Jobs menolak untuk mengizinkan Flash pada perangkat IOS, ia berpendapat HTML5 yang bisa melakukan segala sesuatu flash lakukan.HTML5, bukan Flash, adalah teknologi yang mengubah web. Jadi apa sebenarnya itu, dan apa inginkan dari kami?
Apa itu HTML5 ?
HTML5 adalah versi terbaru dari Hypertext Markup Language, kode yang menjelaskan halaman web. Ini sebenarnya ada tiga macam kode  dalam : HTML, yang menyediakan struktur; Cascading Style Sheets (CSS), yang mengurus presentasi, dan JavaScript, yang membuat sesuatu terjadi.
Apa yang begitu membesarkan  tentang HTML5
HTML5 telah dirancang untuk memberikan hampir semua yang anda ingin lakukan secara online tanpa memerlukan software tambahan seperti plugin browser. Ia melakukan segalanya dari animasi untuk aplikasi, musik untuk film, dan juga dapat digunakan untuk membangun aplikasi yang sangat rumit yang berjalan di browser Anda.
Masih ada lagi. HTML5 tidak begitu eksklusif, sehingga Anda tidak perlu membayar royalti untuk menggunakannya. Ini juga cross-platform, yang berarti tidak peduli apakah Anda menggunakan tablet atau smartphone, netbook, notebook atau ultrabook atau TV Smart: jika browser Anda mendukung HTML5, maka HTML 5 akan bekerja sempurna. Tak pelak, ini sedikit lebih rumit dari itu. Lebih lanjut tentang bahwa dalam beberapa saat.
Apa dapat di lakukan HTML5
 
HTML5 datang jauh sejak HTML hampir tidak bisa menangani tata letak halaman sederhana. HTML5 dapat digunakan untuk menulis aplikasi web yang masih bekerja ketika Anda tidak terhubung ke internet, untuk memberitahu website di mana Anda berada secara fisik, untuk menangani video definisi tinggi, dan untuk memberikan grafis luar biasa.
Kapan HTML5 akan selesai
HTML5 adalah standar berkembang, sehingga agak menyesatkan untuk berbicara tentang kapan itu akan selesai. Yang penting adalah bahwa fitur HTML - seperti geolocation tersebut, aplikasi web, video dan grafis dapat digunakan sekarang, asalkan browser Anda mendukung mereka.
Apakah saya perlu sebuah browser HTML5?
Anda mungkin punya satu sudah. Semua nama besar browser - Internet Explorer, Firefox, Chrome, Safari dan Opera, Mobile Safari dan browser Android - HTML5 dukungan, tetapi mereka tidak semua mendukung hal yang sama.
Firefox umumnya mendukung pilihan yang luas dari fitur HTML5, dengan Chrome dan Safari menyusul tak lama setelah itu, tetapi seperti yang kita katakan adalah standar HTML5 berkembang dan versi terbaru dari masing-masing browser lebih dari menutupi dasar-dasar. Jika Anda ingin informasi lebih rinci tentang dukungan browser, Caniuse.com sangat baik memberikan rincian rinci tentang apa yang mendukung apa.
Sky hard
SkyDrive: Microsoft telah meluncurkan dukungan untuk HTML 5 di Windows Live

 
Permasalahan yang terjadi dengan video HTML5?
Standar HTML5 mendukung video, tapi sayangnya tak ada yang bisa menyepakati format (s) untuk mendukung - dan itu berarti bahwa browser yang berbeda mendukung format HTML5 video yang berbeda. Ada tiga yang utama: Ogg Theora, yang didukung oleh setiap bar browser Internet Explorer (dukungan Safari memerlukan instalasi manual); H.264, yang didukung oleh semua orang tetapi Firefox, dan VP8/WebM, yang didukung oleh segala sesuatu ( meskipun Safari dan IE memerlukan instalasi manual). Pada bulan Januari, Google mengumumkan bahwa mereka akhirnya akan membuang dukungan H.264 dari Chrome. Jika Anda berpikir "astaga, kedengarannya seperti kekacauan benar," kami setuju dengan Anda.
HTML5 akan menggantikan Flash dan Silverlight?
Dalam beberapa hal sudah memiliki: perangkat IOS tidak menjalankan Flash, dan situs video banyak telah baik pindah dari Flash untuk HTML5 video atau setidaknya HTML5 ditawarkan sebagai pilihan. Namun, seperti HTML5 tidak termasuk manajemen hak digital (DRM) teknologi untuk mencegah menyalin, banyak pemilik konten lebih memilih proprietary, DRM-friendly format seperti Flash atau Silverlight. Misalnya, Inggris situs video LoveFilm menurun Flash - tapi bukannya HTML5, itu pindah ke Silverlight.
Meskipun Adobe telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pengembangan Flash player untuk perangkat mobile Flash juga digunakan untuk jauh lebih dari sekedar menampilkan video, sehingga tidak ke mana-mana terburu-buru.

Alat apa yang saya perlukan untuk membuat website HTML5?
Puritan akan mengatakan bahwa Anda tidak memerlukan alat - Anda dapat menulis kode HTML5 dengan pena dan sedikit kertas jika Anda inginkan - tapi yang lain lebih suka alat-alat seperti Adobe Dreamweaver, yang mendapatkan sebuah paket HTML5 pada tahun 2010. Adobe juga menyiapkan Edge, animasi alat HTML5 khusus yang menjanjikan untuk membuatnya mudah untuk membuat Flash-gaya animasi.
Dimana saya bisa melihat beberapa demo HTML5?
Para HTML5demos.com licik bernama memiliki beberapa demonstrasi baik, bersama dengan tombol yang menunjukkan mana yang bekerja di mana browser, sedangkan HTML5rocks.com sangat baik memiliki kedua demo dan contoh kode untuk desainer dan pengembang. Google telah membuat sebuah pemutar video HTML5 untuk YouTube, dan Apple telah membuat sebuah showcase HTML5 di Apple.com. Favorit kami, meskipun, adalah film Susu Chris interaktif dibuat untuk Arcade Fire yang Kita Tunggu Dulu.
 

Tren Web desain  untuk tahun  2012

Web desain lama yang sudah usang dan mempersiapkan diri untuk menghadapi, berani baru besok. Meskipun tren jangan mulai dan berhenti pada tanggal 1 Januari ada pergeseran yang pasti dari apa yang kita dambakan di awal tahun untuk apa kami mencari tutorial untuk pada akhir tahun. Sebagian besar waktu, pergeseran ini adalah halus. Ini adalah kesempurnaan atau re-interpretasi dari tren saat ini panas. Tren membantu kita berkembang sebagai desainer. Seperti kita menguasai keterampilan estetika desain, kami terus mendorong untuk apa berikutnya atau apa yang perlu sepenuhnya ditemukan.
Tidak membuat kesalahan tentang itu, Anda akan mengenali ide dibalik tren ini. Meskipun daftar ini bukan keberangkatan drastis dari apa yang populer pada tahun 2011, menandai tren yang berbeda yang akan diperluas dan dibuat lebih baik sebagai hasilnya. Saat Anda memikirkan bagaimana Anda akan menggabungkan tren baru ke dalam desain Anda, fokus pada ide utama dari kecenderungan masing-masing. Didorong untuk mencoba-coba menjadi tren ini sehingga Anda menjadi bagian dari gerakan.

1. Terlalu besar Logos / Header

Untuk membuat kesan yang tak terlupakan pada pengunjung, tren untuk 2012 akan menjadi logo besar di header sama besar. Jenis header dapat mengambil seluruh layar, tetapi dengan satu catatan penting. Pengunjung tidak perlu klik apapun, hanya gulir ke bawah. Pengunjung sering kali memiliki fobia mengklik (karena tahun navigasi miskin), header begitu besar melakukan pekerjaan dari halaman splash tanpa memaksa pengunjung Anda untuk mengklik apa pun.
Ide Utama: header besar yang membuat pengunjung Anda ingat Anda.
Terlalu besar Logos / Header

2. Sketsa tangan / yang ditarik Desain

Tangan yang ditarik desain tidak benar-benar baru di cakrawala, tetapi kita semua tahu bahwa masih di pinggiran desain web. Banyak desainer mengagumi gaya tapi takut untuk membuat sketsa mereka sendiri karena sikap "saya tidak bisa menggambar". Jika Anda melihat situs-tangan yang paling populer (dan relatif terhadap jenis lain dari tren, hanya ada beberapa), Anda akan melihat bahwa sebagian besar desainer sesama Anda tidak dapat menggambar. Desain ini tidak benar-benar menuju ke sebuah museum seni, tapi mereka menyampaikan rasa imajinasi, dan mengaburkan batas antara web dingin dan interaksi-personal tujuan akhir dari internet. Jika Anda bisa doodle, Anda dapat sketsa untuk desain web.
Sketsa pada tahun 2012 akan menjadi lebih unsur, dan tidak sebanyak fokus utama dari desain web. Ini akan digunakan untuk mempersonalisasi copy web standar dalam cara-cara baru dan menarik.
Ide Utama: Sketsa menjadi bagian unsur desain perusahaan.
Sketsa tangan / yang ditarik Desain

3. Slab tipografi

Tipografi Slab relatif baru, meskipun mereka telah sekitar selama lebih dari 200 tahun di media tradisional. Untuk mendapatkan definisi visual yang baik dari tipografi slab, berpikir tentang Wild West tua "Wanted" poster. Mereka huruf tebal adalah tipografi slab. Jenis huruf Slab umumnya huruf kapital semua dan berani dan mengesankan. Banyak desainer yang akhirnya menghindar dari tipografi slab di masa lalu karena logo dan header yang lebih kecil dan lebih bersahaja. Namun, dikombinasikan dengan kecenderungan menuju header yang lebih besar, tipografi slab menuntut pembaca untuk memperhatikan.
Ide Utama: Slab tipografi digunakan untuk berani mengekspresikan siapa Anda.
Slab tipografi

4. Tipografi

Tipografi adalah salah satu tren paling sulit untuk mengatasi yang karena itu akan tetap segar pada tahun 2012. Dengan semua menangis untuk kegunaan, web designer takut menggunakan font baru dan berbeda. Ide pencampuran berbagai ukuran font bersama benar-benar tak terpikirkan. Font dimaksudkan untuk dieksplorasi, memutar, dan dibentuk agar sesuai tujuan Anda. Dengan penempatan yang benar, sebuah situs web yang memanfaatkan tipografi sebagai elemen desain utama akan lebih menarik untuk pembaca dari overloading situs yang sama dengan ton foto.
Ide Utama: Tipografi masih muda, tapi akan terus menjadi bagian dari desain web.

Tipografi

5. Satu Halaman Layout

Satu membayar layout menantang Anda untuk mengedit jauh apa yang tidak perlu. Pada tahun 2012, tren ini akan bergerak jauh dari navigasi unik dan menjadi lebih minimal dalam pendekatannya. Pikirkan website ini sebagai kartu nama. Website ini akan lebih dari satu-stop shop untuk bagaimana menemukan Anda dan pekerjaan Anda di berbagai situs lain-blog dan media sosial nongkrong.
Ide Utama: Satu halaman layout akan lebih tentang profil pribadi dan kurang perusahaan.

Satu Halaman Layout

6. Gambar besar

Seorang kerabat dekat dengan besar logo / header, gambar besar melakukan hal yang sama. Ini menciptakan dampak visual bahwa pengunjung tidak akan segera lupa. Tidak seperti header besar dari atas, gambar yang besar bukan bagian dari branding situs. Sebaliknya, gambar-gambar menarik pengunjung ke situs Anda, jika tidak untuk konten mereka maka untuk ukuran humongous mereka. Pada 2012, desainer web akan menemukan diri mereka lebih nyaman menggunakan laporan besar dalam desain mereka untuk menyampaikan nada situs.
Ide Utama: Gambar yang besar akan digunakan untuk mengundang pengunjung masuk

Gambar besar

7. Perubahan Perspektif

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, perspektif desktop yang telah dilakukan sampai mati. 2012 akan melihat perubahan yang pasti dalam perspektif ke tampilan yang lebih realistis. Mungkin juga ada bergerak ke arah samping tembakan udara.
Ide Utama: 2012 akan bermain-main dengan perspektif yang berbeda.
Perubahan Perspektif
Perubahan Perspektif

8. Interaktif / Intuitif Desain

Flash telah melihat hari yang lebih baik. Ada saat ketika Anda tidak bisa mengunjungi sebuah situs web tanpa berlari ke sebuah antarmuka Flash menjengkelkan. Hari-hari ini Flash adalah jauh lebih santai dan jauh lebih profesional. Meskipun beberapa desainer lebih suka jQuery untuk formulir dan popup, Flash masih memiliki tempat dalam desain, terutama ketika dilakukan secara halus. Flash masih tidak memiliki interaktivitas yang sama. Pada 2012, desainer web akan bergerak ke arah elemen yang lebih penebusan Flash. Karena pengunjung rata-rata lebih cerdas web hari ini, desainer juga akan membuat situs yang sedikit lebih intuitif daripada di masa lalu.
Ide Utama: desain Interaktif akan membuat datang-kembali.
Interaktif / Intuitif Desain

9. Modal box

Kotak Modal adalah tren yang sedang mengambil uap dan akan hampir di mana-mana pada tahun 2012. Sebuah kotak modal adalah seperti popup lebih canggih kakak-itu halus, tampan dan populer. Kotak Modal sangat mudah untuk desain dan mudah digunakan, membuat mereka solusi sempurna untuk setiap desainer peduli dengan kegunaan.
Ide Utama: kotak Modal akan terus muncul pada tahun 2012 desain.
Modal box

10. Minimalis

Lupakan situs sekolah tua minimal. Website tahun 2012 akan terus menampilkan banyak ruang putih tetapi dengan tipologi yang berani dan skema warna mengejutkan. Tidak semua situs web minimal akan setuju dengan gagasan tentang kesederhanaan hitam dan putih. Meskipun minimalis adalah dengan sifat diredam, juga akan menampilkan warna segar. Minimalis tidak dingin, hangat dan terlalu intinya.
Ide Utama: Minimalism akan usaha ke tipologi.

Minimalis

11. Terlalu besar Footer

Footer terlalu besar mungkin di mana-mana sudah, tapi 2012 akan menemukan mereka bahkan lebih berlebihan. Para footer besok akan kurang dari pikiran setelah-dan lebih merupakan bagian integral dari desain. Carilah footer bahwa fitur berisi informasi acak, seperti update feed dari berbagai media sosial, jajak pendapat harian, dan Flickr feed.
Ide Utama: Footers terlalu besar akan menampilkan kurang penting, tetapi informasi yang lebih pribadi.
Terlalu besar Footer
Terlalu besar Footer

12. Retro

Desain retro di sini untuk tinggal. Meskipun banyak komunitas desain mengagumi desain web retro, bisa sulit untuk sepenuhnya merangkul gaya ini tanpa melewati "dibatalkan." Adalah Kunci desain retro yang akan terinspirasi oleh nada dan main-main yang mendasari. Pada tahun 2012, desain retro akan diperluas sebagai desainer menemukan cara baru untuk menghormati seni vintage.
Ide Utama: Retro yang baru.
Retro

13. Intro box

"Hai, nama saya ..." akan menemukan tahap yang lebih besar pada tahun 2012 sebagai desainer mengenali kesederhanaan yang indah memperkenalkan diri Anda kepada pengunjung Anda. Jika Anda berjuang dengan membuat kreatif "Tentang" halaman, kotak intro akan menjadi taruhan terbaik Anda. Ini memaksa Anda untuk menyingkat siapa Anda menjadi relatif kecil tentang ruang. Pada 2012, kotak intro akan mendorong batas-batas sendiri. Alih-alih membosankan halo, desainer akan menemukan baru pick-up lines. Dan, bukan blok intro kiri diapit, 2012 akan melihat kotak dalam penempatan tidak biasa, bahkan mungkin di tengah halaman.
Utama Ide: Cara-cara baru untuk mengatakan "halo."
Intro box

14. Majalah Layouts

Sebagai semakin banyak orang bermigrasi dari kenyamanan pers tradisional untuk infotainment online, desainer ditantang untuk menyambut mereka dengan transisi yang mudah. Ada bergerak ke arah tata letak majalah, di mana informasi dengan hati-hati diatur pada halaman rumah tunggal, memberikan pengunjung kesempatan untuk menjelajahi sebagai tertarik. Tata letak akrab akan menarik untuk menarik siapa pun yang pernah membaca majalah atau koran, tetapi juga akan lebih mudah digunakan-tidak membalik halaman! Pada 2012, tata letak majalah akan menjadi sangat besar untuk blog pada khususnya.
Ide Utama: layout majalah akan digunakan untuk situs infotainment.
Majalah Layouts
Sumber :
http://www.techradar.com/news/internet/web/html5-what-is-it--1047393
http://www.cprenterprisesonline.com/index.php?option=com_content&view=article&id=96:web-design-trends-for-2012&catid=35:articles

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 INFO OKE | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog