Jumat, 17 Februari 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

    Honda ....Honda Mari BerHONDAria itu lah sekilas iklan honda jaman dahulu yang bisa dikatakan sekarang ini sudah jadul atau ketinggalan jaman,tapi jangan salah loch saya suka sekali motor yang jadul - jadul alias jaman dahulu, apa lagi merek yang bernama HONDA,kalau orang jaman dahulu di tanya sepeda motor pasti dia jawabnya " sana naik HONDA"  padahalkan HONDA itu nama merek sepeda motor,bukan sebutan sepeda motor,ternyata salah kaprah orang indonesia disini tapi jangan salah loch berkat salah kaprah ini nama sepeda motor  HONDA makin berjaya dan mempunyai pangsa pasar yang besar di negara penikmat motor yang sekarang makin banyak motor berseleberan di jalan jalan,apa lagi di ibu kota sudah tidak terhitung lagi berapa ribu sepeda motor yang lewat di jalan,
Bicara tentang berseleberan di jalan pasti mata,hati,nurani anda sering melihat,meraba,merasakan yang namanya sepeda motor Merk HONDA,adu lebai bnget yah gue,saking kagumnya gue sama sepeda motor honda,yang ada di otak gue tentang motor honda semua,mulai dari varian yang keluar dari jaman 1956 sampai dengan 2012 mas bro.gila HONDA kali gue ya,di tambah lagi ada kontes SEO HONDA makin hapal banget dah gue sama merek sepeda motor yang namannya HONDA,gak usah di ragukan lagi kecintaan gue terhadap sepeda motor honda,
mulai dari Account FB                : Isinya HONDA............
dan lo liat sendiri Blog gue kan    : Isinya apa...... pasti HONDA
dan lo liat lagi Foto gue di bloger : Isi fotonya apa....HONDA kan...cuma bedanya foto yang gue pakai adalah foto sepeda motor merek HONDA tahun 1979 yaitu HONDA C70,nah sekarang lo tengok apa gambar yang ada di artikel gue,motor merk HONDA kan,pasti di pikiran lo ni orang cinta bnget ya sama HONDA" kawin juga ni otang sama sepeda motor Merk HONDA,seperti ada orang kawin sama bantal,gila kali ya,haduh haduh" nah sekarang lo liat dah labelnya apa namanya "hayo....apa ....." HONDA LOVER "hahhahaha
belum cukup sampai disini liat dah baju yang sering gue pakai pasti ada nama HONDANYA,wkwkkwk
belum habis sampai disini,BOKAP Gue juga peminat sepeda motor merek HONDA,gokil juga nich keluarga gue,yang selelu gue tanya waktu kecil,ko bapak suka bnget sepeda motor merek honda,pasti jawabnya apa,HONDA itu Irit,bandel mesinnya,gampang benernnya,ramah lingkungan,wah ampe kalo di itung capek sendiri ini tangan,hahahhaha
langsung ajah ya ke TKP,tentang sepeda motor merek HONDA
nich ane ceritanya lagi ikutan lomba yang adakan sebuah pabrikan sepeda motor merek HONDA,gak usah pikir panjang ane langsung ajah buat ini artikel,orang yang ada di otak gue sepeda motor merek HONDA,mau di tanya honda ya ane ngarti coba di tanya sepeda motor merek lain pasti ane rada geleng - geleng alias gak bisa,waduh kapan nich gue bikin artikel tentang Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda,
oke lanjut ke topik tentang "Sepeda Motor Injeksi Harga Terbaik Cuma Honda " oke kita bahas satu satu ya,mulai dari Sistem injeksi ,apa sich yang di maksud dengan sistem injeksi
    Injeksi bahan bakar adalah sebuah teknologi digunakan dalam mesin pembakaran dalam untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum dibakar.
Penggunaan injeksi bahan bakar akan meningkatkan tenaga mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator . Dan injeksi bahan bakar juga dapat mengontrol pencampuran bahan bakar dan udara yang lebih tepat, baik dalam proporsi dan keseragaman.
Injeksi bahan bakar dapat berupa mekanikal, elektronik atau campuran dari keduanya. Sistem awal berupa mekanikal namun sekitar 1980 mulai banyak menggunakan sistem elektronik.
Sistem elektronik modern menggunakan banyak sensor untuk memonitor kondisi mesin, dan sebuah unit kontrol elektronik (electronic control unit, ECU) untuk menghitung jumlah bahan bakar yang diperlukan. Oleh karena itu injeksi bahan bakar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi polusi, dan juga memberikan tenaga keluaran yang lebih.
   Oke setelah kita mengetahui sistem injeksi kita bahas tentang sistem karburator biar lebih jelas,langsung ajak ke TKP...
    Karburator adalah sebuah alat yang mencampur udara dan bahan bakar untuk sebuah mesin pembakaran dalam. Karburator masih digunakan dalam mesin kecil dan dalam mobil tua atau khusus seperti yang dirancang untuk balap mobil stock. Kebanyakan mobil yang diproduksi pada awal 1980-an telah menggunakan injeksi bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Mayoritas motor masih menggunakan karburator dikarenakan lebih ringan dan murah, namun pada 2005 sudah banyak model baru diperkenalkan dengan injeksi bahan bakar.


Oke sekarang kita menyimpulkan kelebihan sistem injeksi yang sekarang ini HONDA mulai giat giatnya membuat sepeda motor dengan sistem injeksi

Berikut Kelebihan dan kekurangan Fuel Injection (FI) dan Karburator:
Kelebihan FI


* Dapat mengatur A/F ratio berdasarkan kebutuhan mesin dan kondisi cuaca.
* Dapat mengatur A/F berdasarkan kadar emisi yang diwajibkan sehingga emisi lebih baik.
* Ketika temperature dan tekanan udara berubah maka dia dapat menyesuaikannya.
* Injector menyuplai bahan bakar kemesin berdasarkan kebutuhan mesin sehingga penggunaan bahan bakar dapat lebih effisien sehingga dapat lebih irit.


Kelemahan FI

* Harga lebih mahal dibandingkan karburator sebab lebih banyak terdapat komponen.
* Jumlah komponen yang lebih banyak dan kompleks
* Perawatan harus menggunakan alat khusus dan teknik tertentu.


Kelebihan Karburator

* Lebih murah dibandingkan system injection tetapi apabila ditambah alat lain, maka harganya mendekati system injection.
* Jumlah komponen lebih sedikit dan tidak kompleks
* Perawatan lebih gampang dan sederhana
* Penggunaan bahan bakar kurang efisien, sehingga cenderung boros


Kelemahan Karburator


* Untuk penyetelan A/F ratio dilakukan manual dan hanya bisa sekali.
* Membutuhkan penyetelan yang tepat untuk semua kondisi tetapi tidak dapat mengatasi setiap kondisi yang dapat berbeda-beda
* Perlu adanya alat/komponen tambahan agar kerja karburator dapat menyesuaikan kondisi seperti pompa akselerasi, coasting enricher, dll

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Injeksi_bahan_bakar
               http://id.wikipedia.org/wiki/Karburator
               http://www.kaskus.us/showthread.php?p=526141360


1 komentar:

Unknown at 17 Februari 2012 pukul 22.17 mengatakan...

Mohon dukungan nya ya kawan kawan ku semua

Posting Komentar

 
© 2011 INFO OKE | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog