Jumat, 26 Agustus 2011

Banyak Cerita di Honda C70 ku

Ini dia penampakan motor honda c7o ku tahun 1979 dengan 3 kecepatan,kalo bicara tentang data data semua tentang C70 gak akan pernah ada habisnya karna ini motor mempunyai sejarah panjang.Yang bermula dari tahun 70 an yang bokap dlu suka banget sama motor honda lawas seperti honda cb100 honda s90,honda s90z yang dulu masih berkeliaran di daerah kita yang tercinta ini.dan sekitar tahun 80 boakp ane beli ini motor dari saudara ane,nah langsung ajah ya pas ane udah menginjak sekitar kelas 3 SD ane sering banget di boncengn ini motor,rasanya sih empuk banget ini motor,tapi pas umur segitu tak di pungkiri ane merasa malu tak kala bokap memakai motor ini,yang di pikiran ane "ah bokap ngapain sich pake motor nyuk nyuk,malu maluin ajah" apa lagi kalo pas jalan jalan ,ane bokap nyokap kaka ane di tumpuk di ini motor,gimana gitu kelihatanya,udah gak ada tenaganya,tajk dipungkiri juga ini motor yang telah mengantarkan ane bisa hidup di bumi ini dan sama ade ane sampe ane sunat ajah pakai ini motor,benar benar ajip kan ni motor ,apa lagi jasanya,gak bisa terhitung lagi .dan seiringnya waktu sekitar umur kelas 3 SMP ane juga kan pengen ngerasain bisa naik motor,dan diam diam ane ambil ini motor dari gudang dan ane pake dah,dengan modal nekat sama teman ane ,yang pertamanya ane gak bisa naik motor,yang ane tahu cuma cara ngegas ini motor grung ......grung.tancep,hehehhe,sampe ini motor telah membuat treman ane juga yang belum bisa naik motor sampai bisa naik motor,tambah lagi " gila ini motor banyak banget jasanya " ah pokoknya gak kehitung lagi dah jasanya.langsung lanjut ke tahap " kok ini motor mengkilap dan masih seperti baru ya " pas disini ane yang sudah mulai menginjak bangku kuliah semester 2 berniat merombak ini motor seperti awal lagi dari pada gak di pake,yaudah ane langsung cari ajah onderdilnya.sambil tanya tanya sama teman, dan mencari kesana kesini.dimana tempat onderdil honda C70 berhubung ini motor langka di tahun 2011.yang jamannya serba injection,hehehe.
ane cari ajah sambil tanya tanya dan akhirnya dapat semua.rasanya senang banget kalo dapet onderdil semua ini motor.dan biaya yang di habiskan mencapai 8 juta ,tap tidak seberapa ketika ini motor bisa jalan dan bisa jadi bahan lirikan orang - orang.yang dlunya 70 cc sekarang jadi 100 cc.agar lebih makyos...memang buah gak akan jauh dari pohonya sama seperti bokap ane yang suka mengoleksi motor motor tua dan akhirnya menular ke ane juga.motor tua bukan untuk di abaikan tapi untuk kita jaga kelestariannya bagai mana pun motor tua banyak berjasa bagi hidup kita tanpa kita pernah menyadarinya sama sekali,sayangi ya motor tua mu,,,,hehehe

ini cerita honda C70 ku,apa ceritamu tentang C70 mu....

2 komentar:

Sony Widiyanto at 25 September 2012 pukul 03.59 mengatakan...

CAKEP BENER!!!!

Unknown at 17 Januari 2014 pukul 18.51 mengatakan...

bner banget mas.,.,ksae pyan sama sperti kisahq.,,dan kini q lagi menikmati c70 q yang sekarang udah susah pyah q rehap.,.,alhm hasilnya bikin hati pas.,.,.dan berkesan d pandang orang.,heehh

Posting Komentar

 
© 2011 INFO OKE | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog