Minggu, 06 Maret 2011

Membuat Program Java Vektor Dot Product


  hai agan agan semua apa kabarnya nich , kembali lagi di blog ane.nich ane posting tentang cara pembuatan  vektor dot product dalam program java,di bawah ini listing programnya.
contoh soal yang ane mau keluarkan dalam output dalam dot product adalah 
a = { 3,1,-1,0 }    :   b= { 2,1,-1,1 }  maka a.b = 3.2+1.1+( -1 ).( -1 )+0.1 = 8
yang diatas cuma contoh ane aja gan ,gak mesti sama.nich kalo agan gak mau lebih sederhana lagi tinggal agan download ajah di url ini  http://www.ziddu.com/download/14071458/LAMATIF2Pert1.docx.html
seperti listing di bawah ini ,agan boleh memasukan vektor dot productnya teserah agan agan .
gan jangan lupa di follow ya blog ane ini ,semoga postingan blog ane ini bermanfaat buat agan agan semua.




import java.io.*;
class cobadot
{
public static void main (String [] args) throws Exception
{
BufferedReader input = new BufferedReader (new InputStreamReader(System.in));

int []jum = new int [10];
int []v1 = new int [10];
int []v2 = new int [10];

System.out.print ("masukan nama jumlah elemen vektor: ");
int n=Integer.parseInt(input.readLine());
System.out.println("vektor 1");
for(int i=0;i<n;i++)
{
System.out.print("elemen [1,"+i+"]= ");
v1[i]=Integer.parseInt(input.readLine());
}
System.out.println("\nvektor 2");
for (int i=0;i<n;i++)
{
System.out.print("elemen [1,"+i+"]= ");
v2[i]=Integer.parseInt(input.readLine());
}
System.out.print("\npenjumlahan vektor : [");
for(int i=0;i<n;i++)
{
jum[i]=v1[i]+v2[i];
System.out.print(jum[i]);
if (i!=n-1)
{
System.out.print(",");
}
}
System.out.print("]");
int temp=0;
for (int i=0;i<n;i++)
{
temp=temp+(v1[i]*v2[i]);
}
System.out.println("\nhasil dot product: "+temp);
}
}

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 INFO OKE | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog