1.
Surat Lamaran Kerja.
Surat lamaran kerja
bisa disebut first impression (kesan pertama) karena isi yg anda buat
didalamnya akan mencerminkan wajah anda. Personalia biasanya bisa melihat dari
isi tulisan Surat Lamaran Kerja bisa terlihat tipe orang yang membuatnya. Maka,
ketika anda menulis Surat Lamaran Kerja, tuliskan maksud dan tujuan anda ke
perusahaan itu.
tips lainnya dalam
menulis Surat Lamaran kerja
ü Menggunakan
Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar
ü Struktur
Surat Lamaran Kerja
ü Singkat,
Padat, Informatif dan Tepat Sasaran
ü Beri
Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda
ü Surat
Lamaran Kerja Harus Bersih dan rapih
2.
CV atau Resume Kerja.
Dokumen kedua adalah CV
( Curriculum Vitae ) atau Resume Kerja. CV merupakan sebuah keterangan
mengenai detail anda, seperti "Data Pribadi", "Pengalaman
Kerja","Latar Belakang Pendidikan" dan yang lainnya, Usahakan
informasi detail diatas dituliskan di dalam dokumen CV agar pihak management
perusahaan mengetaui sejauh mana kualifikasi dan keahlian anda.
3.
SUPPORTING Dokumen
1. Fotokopi Ijazah/sertifikat yang
dilegalisir.
2. Fotokopy KTP
3. Pasfoto
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
(SKCK)
5. Surat Keterangan Berbadan Sehat
dari Dokter
6. Kartu Kuning (AK-1) Kemenakertrans
Tambahan
4.Buatlah Presentasi.
4.Buatlah Presentasi.
Jika memungkinkan, buatlah Surat Lamaran dan
CV secara presentasi sehingga anda akan terlihat profesional dalam bidang
keahlian anda. Ini adalah salah satu cara untuk membuat sebuah keunikan lamaran
pekerjaan dan tentunya jarang sekali orang membuatnya.
Good Luck, Cari Kerja
Itu Mudah Jika Sudah Tau Caranya !
0 komentar:
Posting Komentar